Selasa, 06 Desember 2011

Ungkapkan Semua Ide Anda, Dengan Bijaksana...



Seseorang karyawan yang ada di level atas seperti di level manager maka seringkali di dalam cara mereka bekerja maka ada kalanya selalu ingin menjadi terdepan dengan mengungkapkan semua ide-ide serta gagasan-gagasan yang menurutnya bagus, baik dan mau supaya ide tersebut dilakukan oleh anak buahnya sendiri ataupun rekan-rekan kerja yang lain terutama di departemen lainnya. Namun ada kalanya ide tersebut baik dilakukan jika hal iti bisa dikatakan untuk kemajuan perusahaan namun jikalau ide itu tidak baik dan akhirnya bisa merugikan perusahaan ataupun orang lain maka lebih baik jangan cepat-cepat diikuti.

Seringkali pengungkapan ide pasti dimulai dari suatu situasi dan kondisi yang kurang baik hal ini bisa terjadi karena pihak dari lingkungan, orang lain ataupun mungkin memang karena alat ataupun fasilitas yang tidak mendukung sehingga sangat perlu sekali diambil suatu ide atau cara-cara yang khusus untuk dapat melakukan perubahan terhadap situasi dan kondisi yang terjadi. Oleh sebab itu segala ide dan gagasan yang dikemukakan harus bisa diputuskan secara bersama-sama dan pengambil keputusan terakhir bisa diserahkan oleh atasan ataupun departemen head dari departemen yang terkait.

Ketika suatu ide ataupun gagasan dikemukakan maka akan ada beberapa orang yang akan menerima dan ada juga yang menolak. Hal ini adalah sangat wajar sebab mereka belum terbiasa dengan suatu perubahan dan hal ini harus pelan-pelan di berikan kepada mereka sehingga merekapun bisa mengerti bahwa sebuah perubahan itu bisa berdampak baik dan positif untuk kedepannya. Kita tidak perlu terlalu takut dengan pendapat dari beberapa orang yang merasa kurang setuju atau kurang suka dengan ide tersebut, namun yang paling penting adalah pengambil keputusan harus memiliki sikap bijaksana di dala mengambil keputusan dengan kesepakatan bersama sehingga semua orang dapat menerima
ide-ide tersebut dan menjalankannya dengan baik

Dengan demikian ungkapkanlah semua ide-ide anda dengan cara bijaksana dan sesuaikan dengan situasi serta kondisi yang ada sehingga semua ide yang baik yang sudah disepakati bersama dapat dilakukan dan berjalan dengan baik.
SUMBER


tinggalkan komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites