Jumat, 18 November 2011

Junk Food Dapat Mengurangi Semangat Kerja?



Pernahkah Anda menikmati setumpuk roti yang diapit daging goreng dan sekumpulan sayuran ditambah saus sambal dan mayonaise? Ya, itulah burger, salah satu junk food yang khasiatnya tidak sebanding dengan rasanya, bahkan bisa merugikan.

Junk food memang tidak bisa dipungkiri memiliki rasa yang enak. Rasa gurih, pedas, manis yang tercampur menjadi satu tentu sangat menggoda selera, tapi tahukah Anda bahwa junk food ternyata bisa membuat Anda tidak bersemangat dalam bekerja?

Ada banyak faktor yang mendukung hal ini. Berikut ini adalah faktor-faktor kenapa junk food mempengaruhi semangat kerja:

1. Kalori yang tinggi

Kalori yang tinggi adalah sumber bertambahnya lemak dalam tubuh. Semakin banyak lemak, membuat Anda semakin malas bergerak.
2. Kenyang yang tidak sehat.

Mungkin makanan tersebut membuat Anda kenyang, namun bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, atau obesitas. Jika Anda mengalami kenyang seperti ini, sudah pasti rasa malas yang timbul bukan semangat.
3. Cepat Mengantuk

Mengkonsumsi banyak junk food juga bisa membuat Anda cepat mengantuk. Bayangkan jika Anda sering mengantuk saat jam kerja? Bagaimana mungkin pekerjaan Anda bisa selesai jika Anda terus mengantuk?
4. Mahal, dan rawan untuk diminta teman

Ya, rata-rata makanan fast food pasti memiliki harga yang diatas jatah makan siang kita. Jika Anda yang susah payah membeli makanan tersebut kemudian hanya habis oleh teman Anda, tentunya akan membuat mood Anda jadi berantakan. Imbasnya, Anda pun jadi malas untuk bekerja.


SUMBER



tinggalkan komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites