Kamis, 17 November 2011

Pentingkah Arti Kepuasan Kerja ?



Ada sebuah cerita yang penulis pernah baca dalam sebuah buku tentang manajemen yang bagi saya cerita ini cukup menarik untuk disimak.

Satu hal yang perlu direnungkan bagi setiap orang, apakah tiap kita sudah merasa puas dan mensyukuri apa yang sudah diterima dan dijalani saat ini ?

Alkisah, hiduplah seorang pemotong batu. Suatu hari dia berkhayal andaikan dia menjadi seorang raja pastilah hidupnya akan berbahagia. Seorang raja pasti lebih hebat daripada seorang pemotong batu. Seorang malaikat berbaik hati mengubah dia menjadi seorang raja. Alangkah senang hatinya. Suatu hari raja ini berjalan-jalan tapi panas matahari menyusahkan dia sehingga dia harus menggunakan payung. Dia berpikir matahari lebih hebat daripada seorang raja. Dia ingin menjadi matahari dan malaikat mengabulkan keinginannya. Dia sangat bangga saat dengan panasnya mampu menyinari seluruh bumi. Tapi yang terjadi kemudian, sinarnya tdk sanggup menerangi bumi karena adanya awan yang menghalangi dan awan itu memberikan hujan pada bumi. Dia ingin menjadi awan lebih hebat karena dapat menghalangi matahari menerangi bumi. Ketika dia menjadi awan, sangat senang kembali hatinya. Tapi kemudian awan ini melihat adanya sebuah batu yg tetap kokoh walaupun hujan deras menyirami. Ternyata batu lebih kuat daripada awan yg memberikan hujan. Dia ingin menjadi batu. Kembali keinginannya dikabulkan dan dia menjadi batu. Ketika batu ini sedang bergirang dengan keberadaannya sebagai sebuah batu, tiba-tiba datanglah seseorang yang dengan sebuah alat mengetok-ngetokkan alat itu ke batu ini dan dengan perkasanya akhirnya batu ini terpecah-pecah. Akhirnya batu ini kembali meminta agar dia kembali menjadi seorang pemotong batu.

Dari cerita ini, apakah yang dapat ambil pelajaran ?
- setiap orang pasti memiliki kelebihan dan keterbatasan
- setiap orang hidup pastilah saling membutuhkan, tidak bisa hidup sendiri dan tidak butuh siapa-siapa.
- bersyukurlah dengan apa yang kita miliki masing-masing dan perbuatlah sesuatu dengan apa yang ada pada kita masing-masing pastilah ada hasilnya

Ketika kita ada bekerja pada sebuah perusahaan, keberadaan kita di perusahaan pastilah memberikan nilai. Jadi dalam bekerja ketika kita berusaha sungguh-sungguh, kita bersyukur dan mendapatkan satu kepuasan kerja


SUMBER



tinggalkan komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites